DKISP Kaltara Rangkul Pelajar Berpartisipasi Dalam Pembangunan Bangsa

Redaksi
Redaksi

TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kaltara melaksanakan Sosialisasi Literasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di SMA Negeri 1 Tarakan, Rabu (4/6).

Gubernur Kaltara diwakili oleh Kepala DKISP Kaltara, Dr. H. Iskandar, S.IP., M.Si membuka kegiatan tersebut menyatakan tujuan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap transformasi digital di sektor pemerintahan diikuti seluruh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Tarakan.

“Dengan adanya SPBE, kita dapat mengakses berbagai layanan pemerintah secara online, belajar dengan lebih efisien dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa,” ucap Iskandar.

- Advertisement -
Ad imageAd image

Iskandar mengatakan, di era digital saat ini, literasi digital menjadi sangat penting dan hal ini tidak bisa diabaikan. “Teknologi telah mengubah cara kita belajar, bekerja dan berpartisipasi dalam masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, SPBE ini adalah contoh nyata bagaimana teknologi dapat membantu dan memudahkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Ia mengajak masyarakat tanpa terkecuali para pelajar agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Sehingga kita dapat menjadi generasi yang cerdas, kompeten dan berkontribusi positif dalam masyarakat,” pungkasnya.

Giat sosialisasi literasi SPBE turut menghadirkan narasumber dari DKISP Kaltara, Deddy Harryadi, S.IKom selaku Kabid Aplikasi dan Informatika, Analis Berita, Muhammad Nor Gusti, S.Ikom dan Analis Tata Kelola Keamanan Siber, Jeki Ansari, S.Kom. Turut dihadiri juga Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Mustari, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah SMA N 1 Tarakan Jasmin, S.Pd. (dksip)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *